Fanspage

Saturday, December 17, 2016

Wisata Kediri Hits? (Air Terjun Irenggolo)

"AIR TERJUN IRENGOLO"

Wisata Kediri hits Air terjun Irenggolo
Wisata Asik Kediri


Hei, apa kabar semuanya. Semoga tetap dalam keadaan yang baik - baik saja iya. Setelah sebelumnya saya sudah membahas tentang Keindahan Air terjun Dholo. Kali ini saya akan membahas indahnya air terjun lain. Yaitu adalah air tejun Irenggolo. Mungkin banyak juga yang baru dengar iya. Sebelumnya saya kasih ulsan sedikit tentang Kota Kediri.

Kota Kediri adalah sebuah kota kabupaten terbesar ketiga di Jawa Timur yang banyak menyimpan destinasi wisata sangat menakjubkan. Kota yang juga terkenal sebagai Kota Tahu ini memiliki berbagai tempat beragam dengan daya tarik khas Kota Kediri. Dari mulai Wisata Alam, Wisata Buatan sampai Wisata Belanja dapat Anda temukan di wilayah ini yang oleh Pemerintah setempat terus digalakkan untuk menyambut 20 juta wisatawan di tahun 2020.

Keindahan alam kediri merupakan hal yang patut ditelusuri. Sebagai daerah dataran rendah yang diapit oleh Gunung Kelud yang berada di sisi timur serta Pegunungan Wilis yang berada di sebelah barat yang terbelah oleh Sungai Brantas menyimpan banyak Desatinasi Wisata alam dan buatan yang sangat mempesona. Sebut saja salah satunya Gua Selomangkleng, Air Terjun Dolo atau Arung Jeram Kepung yang sangat menakjubkan.  Di kota ini Anda juga dapat  menikmati Wisata Kuliner Tahu Pong yang rasanya sangat lezat menggoda selera Anda. Hmm, simak ulasan berikut ini.

Wisata Asik?



Air Terjun Irenggolo  berada di Kawasan Wisata Besuki di ketinggian 1200 di atas permukaan laut di gugusan lereng Gunung Wilis (1950 m).  Tumpahan airnya sekitar 80 meter dengan bentuk trap-trap mini dan pemandangan alam yang indah dengan suhu sekitar 18 derajat Celcius. Sebenarnya tempatnya pun juga berada tidak jauh dari Air Terjun Dolo. Jadi buat teman - teman yang bingung mau liburan kemana untuk akhir pekan. Tempat ini juga bisa kamu jadikan rekomendasi untuk liburan kamu.

 Wisata Kediri hits Air Terjun Irenggolo


 Tiket masuk dan parkir



Dulu seingat saya sich tiket masuknya masih  Rp.3000. Dan untuk kendaraan bermotor roda 2 masih Rp.5000. Patinya cukup murah juga kan buat kamu yang suka air terjun sebagai tempat travelling kamu. hehe

Fasilitas dan Akomodasi


Sarana transportasi dan listrik disini juga sudah terealisasi sangat baik. Selain itu rumah makan yang harganya cukup murah juga ada. Demikian pula sarana fisik seperti : kamar mandi, mushola, kolam renang dan tempat penginapan.

  Wisata Kediri hits Air Terjun Irenggolo


Jadi buat kalian yang sedang berlibur ke Kota Kediri saya sarankan coba mampir dech ke air terjun ini. Eitz, Kediri juga bukan hanya itu - itu aja luwh tempat - tempat asiknya. masih juga banyak tempat asik yang belum saya tulis. Soo. Tunggu aja artikel selanjutnya.


Terima kasih sudah mampir di artikel saya  Semoga info ini dapat menambah wawasan kamu. 

Selamat berlibur dan bye - bye.!!


EmoticonEmoticon