Fanspage

Thursday, February 23, 2017

Wisata Kediri BDI

"BERBAGAI WISATA OUTBOUND KEDIRI DAN WISATA MODERN KEDIRI"

Wisata kediri bdi

Selamat Siang, Nggak terasa udah weekend lagi. .
Buat yang belum ngrencanain weekend ini mau kemana? Yuk, berlibur ke Kota Kediri.

Kota Kediri adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur. Daerah ini terletak 130 km sebelah barat daya Surabaya dan merupakan kota terbesar ketiga di Jawa Timur setelah Surabaya dan Malang menurut jumlah penduduk. Kota Kediri memiliki luas wilayah 63,40 km² dan seluruh wilayahnya berbatasan dengan Kabupaten Kediri. Kota Kediri terbelah oleh sungai Brantas yang membujur dari selatan ke utara sepanjang 7 kilometer.

Kediri dikenal merupakan pusat perdagangan utama untuk gula dan industri rokok terbesar di Indonesia. Kediri dinobatkan sebagai peringkat pertama Indonesia yaitu Most Recommended City for Investment[3] berdasarkan survei oleh SWA yang dibantu oleh Business Digest, unit bisnis riset grup SWA.

Kediri sendiri mempunyai tempat wisata dengan pemandangan yang sangat indah, jika anda ingin berlibur ke suatu tempat disinilah tempat yang cocok, dijamin anda tidak akan kecewa tetapi anda akan merasakan senang apalagi jika anda berkunjung dengan sanak saudara atau keluarga dijamin pasti liburan kalian akan lebih menyenangkan.
 Wisata kediri bdi
Baca Juga : Wisata Kediri Sumber Podang


Bukit Dhoho Indah Wisata Paling Hitz di Kediri


Lagi-lagi wisata ngehitz di Kediri mulai bermunculan satu per satu ya dan media sosial masih menjadi dalang populernya wisata-wisata tersebut hehe. Setelah sebelumnya saya membahas Indahnya Simpang Lima Gumul di Kediri, kali ini saya akan membahas salah satu wisata terbaru di Kediri namanya adalah Bukit Dhoho Indah.

Tempat wisata yang memiliki konsep techno edu park ini  mulai terkenal awalnya sih ada salah satu komunitas di Kediri yang memposting salah satu foto di akun Instagram di Bukit Dhoho Indah ini sambil selfie diatas hammock, asiikkk. Dari foto tersebut akhirnya timbul komentar yang menanyakan foto tersebut mulai dimana lokasi Bukit Dhoho Indah? Wahana apa saja di Bukit Dhoho Indah? Berapa tiket masuk Bukit Dhoho Indah? Begitu juga dengan kalian yang baca artikel ini pasti hal tersebut juga ada dipikiran kalian buat yang lagi cari informasi tentang Bukit Dhoho Indah. Okedeh, langsung saja saya bahas tentang lokasi Bukit Dhoho Indah secara padat, singkat, dan jelas hehe.

Lokasi Bukit Dhoho Indah sendiri tepatnya berada di Desa Tiron, Kecamatan Banyakan, Kab. Kediri. Kalau dari pusat Kota Kediri kalian ambil arah menuju Nganjuk, karena memang lokasi Bukit Dhoho Indah melewati Jalan raya Kediri-Nganjuk.

Setelah ada Gapura selamat jalan Kota Kediri itu berarti kalian sudah memasuki wilayah kecamatan Banyakan, Kab. Kediri. Nggak jauh dari gapura perbatasan Kota dan Kabupaten Kediri tadi akan ada perempatan lampu merah Banyakan, nah dari perempatan tersebut kalian ambil jalur yang ke selatan (kiri) atau tepatnya Jl. Panglima Besar Sudirman. Ikuti saja jalan beraspal tersebut karena jalanan itu mengarah ke Bukit Dhoho Indah dengan lokasi parkirnya yang sangat luas. Namun jika kalian masih bingung, kalian juga bisa lihat lokasi Bukit Dhoho Indah lewat Google Maps DISINI.
Wisata kediri bdi
Baca Juga : Wisata Kediri Gunung Kelud

Lokasi dari Bukit Dhoho Indah sebenarnya sudah nggak asing dimata saya karena tempat ini juga dekat dari rumah saya. Dan bila kamu menyusuri jalanan menuju Bukit Dhoho Indah sampai ke atas banget yang nantinya bisa tembus ke Pasar Gringging, Kecamatan Grogol. Alias arah rumah saya. Hehe

Banyak banget wahana yang bisa kalian nikmati di Bukit Dhoho Indah ini mulai kolam pemancingan. Cuma dengan tarif Rp. 50.000 kalian sudah bisa mancing sepuasnya loh, murah banget kan hehe. Kemudian ada juga wisata kuliner yang bisa kalian nikmati di Kedai Kemuning Bukit Dhoho Indah, yang juga masih satu area dengan kolam pemancingan tadi. Disini tersedia menu seperti gurami bakar, ayam goreng, lele penyet dan aneka sambal. Selain itu ada juga makanan ringan seperti snack kentang, pisang goreng, dan nugget. Minumannya juga lengkap banget mulai anek juice dan minuman botol.

Setelah kuliner kalian bisa menikmati wahana yang merupakan icon dari Bukit Dhoho Indah yakni taman hammock. Disini kalian bisa bergelantungan seperti kelelawar sepuasnya soalnya hammock di Bukit Dhoho Indah disewakan secara gratis alias dipinjamkan secara cuma-cuma loh. Selain itu di area taman hammock ini juga tersedia aneka permainan anak-anak seperti perosotan, ayunan, jungkat-jungkit, kemudian para orang tua tinggal memantau anaknya di gazebo yang sudah tersebar di taman hammock tersebut.

Dibawah bendera PT. Bukit Dhoho Indah ini rencananya akan ada pengembangan lokasi Bukit Dhoho Indah menjadi sekitar 350 hektar, Wow! Luas banget kan. Dan rencanannya di Bukit Dhoho Indah juga akan dibangun area outbond seperti wall climbing, rumah liliput, kebun buah, air terjun buatan, dan flying fox yang konon bakal menjadi flying fox terpanjang di Indonesia.

Ngomong-ngomong soal tiket masuk ke Bukit Dhoho Indah dijamin paling murah banget deh, nggak bakal setara dengan banyaknya wahana yang bakal kalian nikmati di Bukit Dhoho Indah. Karena cuma dengan duit Rp. 5000 doang kalian sudah bisa masuk ke lokasi wisata Bukit Dhoho Indah.

Oiya ,jika kalian rencana berkunjung ke Bukit Dhoho Indah saya cuma ingetin saja jangan menjadi pengunjung alay yang datang cuma untuk mengotori keindahan Bukit Dhoho Indah sendiri, buanglah sampah pada tempat yang sudah disediakan! Kemudian buat teman-teman yang lagi asik bermain hammock alangkah lebih safety-nya jika kalian bermain diatas hammock cuma berisi dua orang saja karena kapasitas dari hammock sebenarnya cuma mampu menampung hingga 100 kg.

Demikian artikel ini saya buat. Jangan lupa like Fanspage saya diatas ea untuk mendapatkan info wisata kediri lainnya.

Terima kasih dan selamat berlibur. .


EmoticonEmoticon